Kota Bengkulu, Kriminal

1 Bulan Buron, Pelaku Pencuri Tembaga di Bekuk

Pelaku berinisial P-A ini ditangkap tim Reskrim Polda Bengkulu bekerjasama dengan Polsek V Koto Mukomuko setelah buron selama 1 bulan.

BETVNEWS,- Pelarian Pria berinisial P-A  pelaku pencurian tembaga di Kabupaten Mukomuko, akhirnya terhenti. Ia ditangkap tim Reskrim Polda Bengkulu pada Kamis (14/11) Siang.

Kapolsek V Koto, Iptu. M.Tri Qadlaya,SH mengatakan pelaku pencurian ini  berhasil di bekuk di Simpang 4 Rumah Sakit M. Yunus. Dalam aksinya, pelaku ini berhasil membawa kabur tembaga yang berada di gudang Perum Bulog dan PDAM.

“Polsek V koto sudah 5 hari melakukan pengintaian dikota bengkulu. Pelaku merupakan warga asli V koto Kabupaten Mukomuko yang sudah 1 bulan buron,” ujarnya.

Menurut pengakuan pelaku, perbuatannya itu sudah dilakukannya sebanyak 5 kali. Dari jumlah tersebut, 3 kali dilakukannya seorang diri, sedangkan sisanya dilakukan dengan beramai-ramai dengan teman-temanya. Dalam sekali beraksi pelaku berhasil mengambil 10 kg tembaga, tidak hanya itu pelaku juga pernah mengambil mesin air milik PDAM.

“Pelaku mengambil tembaga dengan cara dirobek dengan pisau carter dan diputus menggunakan tang. pelaku melakukan aksinya bersama 3 temannya yang masih buron. Dan menurut keterangan pelaku dia datang ke Bengkulu untuk berkerja di Kembang Seri, Kabupaten Bengkulu Tengah dan pada saat di lakukan pengeledahan ditemukan bendera tauhid yang dibelinya dijakarta, sewaktu ikut berdemo,” paparnya.

(AAN HW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *