Kriminal

1 hektar Ladang Ganja Ditemukan di Rejang Lebong

BETVNEWS,- Ladang ganja seluas 1 hektar  ditemukan Polisi di Desa Lubuk Alai  Kecamatan  Sindang Beliti Ulu Kabupaten rejang lebong pada senin (26/3) kemarin.

Penemuan ini berhasil di ungkap oleh  tim Opsnal Ditresnarkoba Polda Bengkulu yang di pimpin oleh Kompol Frengki Leo. Diketahui  ladang ganja itu berada tepat di atas bukit, dengan jarak tempuh  kurang lebih 8 jam dari desa.

Meski harus berjibaku dengan alam yang terjal, anggota kepolisian tersebut berhasil menemukan 1.478   batang ganja  dengan tinggi bervariasi, dari 1 setengah meter siap panen.   Dari jumlah tersebut,  pihak penyidik  memusnahkan sebanyak 1.201 batang ganja di lokasi dan hanya menyisakan 277 batang  ganja untuk dijadikan barang bukti.

“Tinggi batangnya bervariasi, mulai dari 40-150 cm. Sejumlah kabupaten yang ada diBengkulu termasuk wilayah kultivasi ganja, khususnya diKabupaten Rejang Lebong. Sehingga harus ada kerjasama antara kepolisian dan pemda untuk meminimalisir ganja dimasing-masing wilayah,” ujar Direktur Resnarkoba Polda Bengkulu, Kombes Pol Imam Sachroni.

Sayangnya, dalam penggerebekkan tersebut,  tak berhasil menangkap  pemilik  ladang. Namun tim penyidik telah mengantongi identitasnya, yang diketahui berinisial  S-R warga  Kabupaten Kepahiang dan hingga kini tengah dalam pengejaran tim kepolisian. (ARIS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *