Muko-muko, Pemerintahan

106 Cakades Dimukomuko Siap Bertarung

Kepala Dinas Pemberdayaan Desa Kabupaten Mukomuko, Saroni.

BETVNEWS,- Pemerintah Kabupaten Mukomuko melalui Dinas Pemberdayaan Desa pada tahun ini akan menggelar Pilihan Kepala Desa ( Pilkades) Serentak di 38 Desa. Pilkades tahun ini adalah kali keduanya dilaksanakan, yang sebelumnya dilakukan di tahun 2016 lalu.

Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Desa Kabupaten Mukomuko, Saroni mengatakan pelaksanaan pilkades tahun ini akan dimulai pada bulan depan yang tersebar di 13 kecamatan.

“Dari 38 Desa ini tersebar di 13 Kecamatan yang meliputi Kecamatan Air Rami, Ipuh, Malin Deman,Pondok Suguh, Teramang Jaya, Penarik, Teras Terunjam, Selagan Raya, Air Dikit, Kota Mukomuko, Air Manjuto, V Koto dan Lubuk Pinang dan ada 2 kecamatan yang tidak ikut Pilkades karena di wilayah tersebut masa jabatan kepala Desa belum ada yang berakhir yakni kecamatan Sungai Rumbai dan XIV Koto” jelasnya.

Ditambahkannya, untuk jumlah Calon Kepala Desa ( Cakades) untuk tahun 2018 ini mencapai 106 orang. Seluruhnya telah dinyatakan lulus administrasi.

“Untuk Cakades dari tahapan pertama sudah kita lakukan pemeriksaan berkas administrasi dan lainnya, dari jumlah 38 Desa terdiri dari 106 cakades, kita juga sudah lakukan koordinasi terkait pelaksanaan Pilkades ini baik dari pihak kepolisian, kecamatan dan pihak pihak lainnya, kita harapkan pelaksanaan Pilkades pada tanggal 12 September bulan depan berjalan lancar sesuai yang kita harapkan,” pungkasnya.

(Jemiand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *