Lebong, Pemerintahan

13 September, Bantuan Handtraktor Ini Akan Dibagikan

46 unit handtraktor inilah yang akan dibagikan oleh Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah.

BETVNEWS,-  Seluruh bantuan handtraktor dari Dinas Pertanian Provinsi selesai dilakukan perakitan, maka 46 unit handtraktor tersebut telah siap dibagikan. Bahkan pembagian itu sendiri dijadwalkan pada tanggal 13 September mendatang dan akan diserahkan oleh Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah kepada kelompok tani.

Plt Kabid Prasarana dan Sarana, Disperkan Lebong, Afri Hardiansyah, ST menjelaskan pengadaan bantuan tersebut berasal dari Tugas Perbantuan (TP) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu.

“Saat ini kita telah melakukan koordinasi dengan Dinas Pertanian Provinsi. Kita masih menunggu jadwal Plt Gubernur untuk membagikan handtraktor tersebut. Kemungkinan itu pada minggu kedua September,” jelas Afri

Ditambahkan Afri dari proposal yang diterima, pihaknya sudah melakukan survei langsung kepada Poktan calon penerima bantuan. Dalam hal ini Poktan penerima bantuan akan diprioritaskan bagi Poktan yang melaksanakan turun tanam dua kali dalam satu tahun.

“Ini semata-mata untuk mendukung program tanam dua kali dalam satu tahun yang dicanangkan Pak Bupati, ” demikian Afri. (D99)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *