Bengkulu Selatan

142 Desa di Bengkulu Selatan, Jalin Kerjasama di Program ‘Desaku Beken’

General Manager BETV, Susanto saat memapaparkan program Desaku Beken kepada 142 Kepala Desa se-Kabupaten Bengkulu Selatan.

BETVNEWS,- Bengkulu Ekpress Televisi (BETV) akan terus menyajikan tontonan yang menarik dan inspiratif ditahun 2019 mendatang. Salah satunya adalah program ‘Desaku Beken’.

Untuk itu, BETV sebagai stasiun televisi yang enerjik, nyentrik dan kreatif menggelar pertemuan dengan 142 Kepala Desa se-Kabupaten Bengkulu Selatan yang juga dihadiri Plt. Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Effendi dan Kepala Dinas  Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Siswanto pada Rabu (18/12) pagi.

“Hari ini, (Rabu,red) BETV dan 142 Kepala Desa se-Kabupaten Bengkulu Selatan menjalin kerjasama melalui program desaku beken. Diprogram ini, pihak pemerintah desa dapat menggunakannya sebagai media untuk menginformasikan kepada masyarakat di Provinsi Bengkulu bahkan di Indonesia tentang pembangunan infrastruktur, baik potensi wisata dan badan usaha milik desa yang dibangun menggunakan dana desa,” papar GM BETV, Susanto.

Mengetahui hal tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bengkulu Selatan, Siswanto menyambut baik kerjasama antara BETV dan 142 Desa dikabupaten ini. Karena setiap desa dapat menampilkan keberhasilannya dalam membangun desa melalui layar kaca.

“Program Desaku Beken  BETV ini sangat bagus. Dimana kita bisa melihat penggunaan dana desa disetiap desa, yang tentunya dapat ditonton seluruh masyarakat di Indonesia,” ujarnya.

Disisi lain, Camat Bunga Emas Marwin mengatakan program yang sangat luar biasa ini dapat menginpirasi desa-desa lainnya dan siap menjalin kerjasama dengan BETV.

“Saya sangat setuju program tersebut sebab dapat meningkatkan potensi wisata dan perekonomian yang ada di desa khususnya di Bunga Emas,” ungkapnya.

Disisi lain, Plt. Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Effedi mengatakan program itu akan menjadi tontonan yang selalu ditunggu masyarakat Bengkulu Selatan. Dengan terbukanya akses informasi ini maka akan membuat desa itu lebih dikenal dan memacu pemerintah desa untuk mengembangkan ide kreatifnya dalam membangun desa.

“Program Desaku Beken ini dapat meningkatkan semangat Pemerintah Desa untuk terus berinovasi mengembangkan potensi menarik didesanya,” singkatnya.

(Ade Bewok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *