Bengkulu Selatan, Pendidikan

144 Kepala Sekolah di Bengkulu Selatan Dimutasi

BETVNEWS,- Sebanyak 144 Kepala Sekolah (Kepsek) Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan, diambil sumpahnya oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), Darmin pada Selasa (2/10) siang.

Menurut Darmin, mutasi yang selenggarakan di aula Dinas Dikbud ini bertujuan untuk penyegaran dalam upaya meningkatkan mutu sekolah menjadi kategori sekolah model.

“Seharusnya mutasi ini dilakukan pada bulan Juli lalu, namun karena posisi Bupati masih dijabat oleh pelaksana tugas, maka baru saat ini bisa dilakukan. Setelah mendapatkan SK dari Kemendagri,” jelasnya.

Disisi lain, mutasi ini juga dilakukan karena banyaknya sekolah yang menempati satu wadah namun dipimpin 3 Kepsek. Hal inilah menjadi kendala pada tahapan penilaian akreditasi. Mengingat pendidikan merupakan tolak ukur kemajuan Kabupaten ini, maka Kepsek yang baru dilantik ini diharapkan dapat meningkatkan perkembangan pendidikan.

“Bila sudah dilakukan mutasi ini nantinya di harapkan seluruh kepsek dapat meningkatkan mutu dalam mencapai pendidikan yang lebih maju dan berkualitas,” harapnya.

(Ade Bewok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *