Bengkulu tengah, Pemerintahan

17 September, Dispertan Benteng Bagikan 46 Alsintan

BETVNEWS,- Kabar gembira bagi Kelompok Tani (Poktan) peneriman bantuan dari pemerintah pusat kementrian pertanian dan provinsi bengkulu. Pasalnya Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Bengkulu Tengah bakal membagikan Alat Mesin Pertanian (alsintan) yang sudah lama disiapkan.

Diketahui untuk keseluruhan bantuan alsintan terdiri dari 6 Unit Hand sprayer, 9 unit Alat tanam jagung, 3 unit Raise stransplanter, 3 unit Pompa air besar, 32 unit hantracktor dengan total bantuan sebanyak 46 alsintan.

Pembangian alsintan tersebut akan dilakukan menjadi 2 tahap yakni tahap pembagian dari pemerintan provinsi bengkulu dan pemerintah pusat,yang mana tahap pertama akan dibagikan bantuan dari pemerintah provinsi bengkulu yakni sebanyak 32 handtrakor.

Sementara itu untuk kelompok tani penerima merupakan poktan yang sudah melewati ferivikasi dari pihak dinas pertanian bengkulu tengah,tentunya kelompok tani yang sudah bebadan hukum,dan terdaftar di dinas pertanian.

“Senin depan, (17 September,red) alsintan akan kita bagikan sesuai dengan poktan yang sudah melewati seleksi,diharapkan dengan dibagikannya alsintan tersebut petani dapat langsung turun tanam” Ungkap Kasi Perencanaan Dispertan Benteng, Poultoni.

(Ocik Ronal) 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *