Kota Bengkulu, Politik

2 Mantan Ketua KPU Kabupaten Lolos Seleksi Bawaslu

Parsadaan Harahap, Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu

BETVNEWS – Setelah melewati berbagai tahapan seleksi, akhirnya dua nama anggota Badan Pengawas Pemilu Provinsi Bengkulu yang merupakan tambahan untuk anggota Bawaslu yang sebelumnya 3 orang, diumumkan oleh Bawaslu RI.

Dua nama yang ditetapkan Bawaslu RI tersebut ialah, Halid Saifullah yang merupakan mantan Ketua KPU Rejang Lebong dan Dodi Hermansyah yang merupakan mantan Ketua KPU Bengkulu Tengah.

Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu Parsadaan Harahap yang dihubungi tim BETV via telepon mengatakan, pihaknya masih menunggu surat resmi dari Bawaslu RI kapan jadwal pelantikan akan dilakukan. Kendati demikian pelantikan sendiri diprediksi akan dilakukan akhir bulan ini.

Parsadaan juga menambahkan, nantinya seusai dilantik, maka pihaknya akan langsung melakukan pleno pembagian divisi, mengingat salah satu dari 3 anggota Bawaslu yang saat ini sudah menjabat, ada yang memegang tiga divisi sekaligus.

“Kita masih menunggu undangan resmi dari Bawaslu RI terkait dengan pelantikan, nanti sudah dilantik maka kita akan pleno untuk pembagian divisi, karena ada salah satu anggota yang memegang 3 divisi sekaligus, jadi nanti akan kita bagi,” terang Parsadaan Harahap.

(Yudha Gondrong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *