Bengkulu Utara, Kriminal

2 Pelaku Curanmor Berbaju 4 Lapis Ditangkap

BETVNEWS,- Polres Bengkulu Utara, berhasil menangkap 2 pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) pada Sabtu (27/10) pagi.

Adapun tersangka berinisial E-D dan H-O, warga Kelurahan Tes Kecamatan Lebong Selatan Kabupaten Lebong. Selain tersangka Polisi juga mengamankan 2 unit kendaraan, yang diduga hasil curian BD 4438 B dan BD 4946 P. Kendaraan tersebut dicuri di 2 Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Kota Bengkulu.

“Kronologis penangkapan pelaku E-D ditangkap di jalan Lintas Bengkulu-Arga Makmur di Desa Air Merah Kecamatan Arma Jaya Kabupaten Bengkulu Utara, yang mana pada saat itu pelaku ke dua melarikan diri,” ujar Kasat Reskrim Polres Bengkulu Utara, AKP Jufri.

Tak ingin buruannya lolos, timnya dibantu warga sekitar melakukan penyisiran.  Kemudian pada sekitar pukul 09.55 Wib, pelaku ke dua H-O berhasil diamankan.

“Sehubungan TKP diakui oleh pelaku di Kota Bengkulu, maka selanjutnya tersangka dan barang bukti akan diserahkan ke Polres Bengkulu,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dalam menjalankan aksinya pelaku menggunakan modus berpura-pura ngekos  dan memantau sekeliling kawasan itu.  Kejahatan yang sudah terencana ini dijalankan pelaku dengan sangat rapi, bahkan mereka mengenakan 4 lapis pakaian. Dengan alasan, pakaian tersebut akan dilepas untuk mengelabui masyarakat pada saat aksinya diketahui.

(Doni)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *