Bengkulu Selatan

Dihantam Ombak Besar, 5 Nelayan Lompat ke Laut

Salah satu perahu, saat dievakusi warga. Sumber Foto: Istimewa

BETVNEWS,- Akibat diterjang gelombang besar, 2 perahu nelayan pasar bawah Kabupaten Bengkulu Selatan karam, pada jumat (1/6) pukul. 05.20 dini hari di muara Pasar Bawah.

Info yang didapat BETV dari saksi Nopredi (37), warga Gedang Melintang menuturkan kedua perahu bersama-sama berlayar ke laut dan selepas dimuara sekitar 250 Meter dari bibir pantai kedua perahu tersebut karam akibat terjangan ombang yang sedang pasang.

“Memang saat dini hari tadi keadaan ombak laut sedang pasang , saya mengetahui kejadian tersebut setelah salah satu nelayan yang berenang menyelamatkan diri ke tepi pantai dalam keadaan lemah” ujar Nopredi.

5 orang nelayan diketahui nekat lompat kelaut, meski hanya sebagian yang menggunakan pelampung.  Walau tak menelan korban jiwa, namun 1 unit satu kapal tak berhasil di evakuasi warga.

“Kapal yang dikemudikan Erwan satunya bisa di evakuasi, yang satu lagi lepas, ” tuturnya.

Dokumen Foto: BETV

Dalam kejadian tersebut dua perahu tersebut masing-masing dikemudikan Erwan Alias pak Nanik (58), warga Jalan Letjen. Jahidin (Sudut lupis ) kelurahan Pasar Bawah kecamatan Pasar manna, rekannya bernama Yayan (32) warga Kelurahan Belakang Gedung, dan Ical (37), Warga Pasar Bawah. Sedangkan perahu lainnya, dikemudikan oleh Nanseter (60), warga Pasar Bawah, dan rekanya Samsu (28), Warga Pasar Bawah.

Dari peristiwa ini, korban mengalami kerugian materil, akibat rusaknya perahu sekitar Rp.2.000.000. (Ade).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *