Pemerintahan, Seluma

2019, Seluma Akan Bangun Lima Ruas Jalan

Kepala Dinas PU Kabupaten Seluma M. Saipullah

BETVNEWS,- Pemerintah Kabupaten Seluma, akan melakukan pembangunan disegala bidang. Kepala Dinas PU Kabupaten Seluma M. Saipullah, mengatakan bahwa untuk tahun 2019 nanti setidaknya ada sekitar lima ruas jalan yang bakal dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Seluma, yang mana dua diantaranya adalah ruas jalan Tais hingga Pasar Seluma, dan Simpang Enam hingga Gedung Daerah.

Dengan masing-masing anggaran pembangunan  Rp. 12 Miliar (Tais – Pasar Seluma), Rp. 8 Miliar (Simpang Enam – Gedung Daerah), sedangkan anggaran untuk tiga ruas lainnya masih dalam pembahasan lebih lanjut.

“Ada beberapa ruas jalan yang akan kita bangun, diantaranya jalan Simpang Enam hingga Gedung Daerah, dan jalan Tais hingga Pasar Seluma,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga akan membangun beberapa jembatan gantung, diantaranya di Desa Durian Bubur Kecamatan Talo, dengan memakan dana mencapai Rp. 800 juta.

“Jembatan gantung juga akan kita bangun, itu di desa Durian Bubur Kecamatan Talo,” lanjutnya

Kemudian dibidang pengairan juga tak luput dari rencana  pembangunan dan untuk total Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk tahun 2019 mendatang sebesar Rp. 20 Miliar.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *