Pemerintahan, Seluma

228 Eselon IV Diusulkan ke Fungsional

Hengky Pratama, Kabag Organisasi dan Kepegawaian Pemkab Seluma

BETVNEWS – Sebanyak 228 pejabat eselon IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma, saat ini telah diusulkan ke Mendagri untuk pengalihan status menjadi jabatan fungsional. Penyetaraan ini merupakan tindak lanjut dari Permenpan nomor 17 tahun 2021, tentang penyetaraan jabatan administrasi ke jabatan fungsional.

“Untuk yang kita usulkan ke Mendagri sebanyak 228 pejabat eselon IV untuk disetarakan menjadi jabatan fungsional,” sampai Hengky Pratama Kabag Organisasi dan Kepegawaian Pemkab Seluma, Jum’at (14/01).

Saat ini sebanyak 78 pejabat eselon IV, sudah dilakukan pelantikan menjadi jabatan fungsional. Karena memang berdasarkan usulan yang disampaikan sebelumnya, bahwa 78 pejabat eselon IV ini sudah memenuhi unsur untuk disetarakan.

“Yang telah dilantik sebanyak 78 orang. Kita memang menyesuaikan dengan aturan yang sesuai dengan Permenpan tersebut,” lanjutnya.

Hengky menambahkan bahwa saat ini usulan yang disampaikan oleh Pemerintah Kabupaten Seluma, masih dalam proses evaluasi oleh pihak kementerian. Sehingga jika memang sudah disetujui nanti, maka akan langsung ditindaklanjuti.

“Prosesnya masih di Kemenpan RB, sehingga kita masih menunggu proses tersebut,” demikian tutupnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *