Muko-muko, Pemerintahan

263 RTLH di Mukomuko Kembali Terima Bantuan Bedah Rumah

Kadis Perkim, Edi Yanto.

BETVNEWS,- Setelah pada tahap pertama Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Mukomuko mendapatkan bantuan bedah rumah untuk 477 Rumah Tak Layak Huni (RTLH) di tiga kecamatan, pada bulan Agustus ini, Dinas Perkim kembali mendapatkan bantuan tahap kedua, dengan jumlah kuota 263 RTLH, yang tersebar di dua Kecamatan yakni Kecamatan Kota Mukomuko dan Kecamatan XIV Koto.

Dijelaskan oleh Kadis Perkim, Edi Yanto untuk saat ini pembangunan tahap pertama sudah dalam pengerjaan, dengan rata-rata satu unit bantuan untuk bedah rumah ini senilai Rp 15 juta.

Ditambahkannya untuk penyaluran bantuan ini dilaksanakan secara langsung dan transparan, yaitu dengan sistem pengiriman langsung pada rekening penerima, untuk dilaksanakan kegiatan bedah rumah.

“Untuk pembagian bantuan ini nilainya satu unit bantuan untuk bedah rumah ini senilai Rp. 15 juta dan diserahkan langsung pada penerima,” ungkap Edi Yanto.

Ditambahkannya untuk penyaluran bantuan ini akan diberikan secara langsung pada penerima yang bersangkutan.

“Untuk tehnis penyalurannya dari bantuan ini dilaksanakan secara langsung dan transparan, yaitu dengan sistim pengiriman langsung pada rekening penerima untuk dilaksanakan kegiatan bedah rumah.” jelasnya.

(Jemiand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *