Kota Bengkulu

28 Calon Komisioner KPU Provinsi Bengkulu Jalani Tes Kesehatan

BETVNEWS,- Tahapan demi tahapan proses seleksi calon komisioner Kpu Provinsi Bengkulu terus berlanjut, dan Senin (19/3)  28 orang ini mengikuti tes kesehatan yang dipusatkan di Rumah Sakit Umum Daerah M Yunus Bengkulu.

Namun tahapan pemeriksaan kesehatan ini dilakukan dengan dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama hari ini diikuti 14 orang, dan sisanya dilanjutkan besok di tempat yang sama.

Kasi Pelayanan Medik RSUD M Yunus Bengkulu, Lopi Pernandes mengatakan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan untuk calon komisioner Kpu Provinsi Bengkulu ini tidak sama dan bahkan sedikit lebih ringan jika dibandingkan tes kesehatan untuk pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota beberapa waktu yang lalu.

“Jelas ini lebih ringan dibanding tes kesehatan paslon Walikota kemarin, dan ini kita buat dua sesi agar tak mengganggu pemeriksaan kesehatan untuk masyarakat umum lainnya,” terang Lopi.

Sementara itu Ketua Timsel calon komisioner kpu provinsi bengkulu, Yulfiperius mengatakan hasil tes kesehatan ini akan diinclude bersama dengan tes wawancara, dan kemudian akan diambil 10 besar untuk dikirimkan ke Kpu RI.

“Tes kesehatan ini rabu besok kita lanjutkan lagi pemeriksaan psikologi di RSJKO, dan hasilnya diinclude dengan tes wawancara yang akan kita laksanakan sesuai jadwal,” terangnya. (Yudha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *