Headline, Kriminal

3 Pelaku Perampokan Toko Emas di Bengkulu Utara Akhirnya Dibekuk

BETVNEWS – Pengejaran terhadap tersangka perampokan toko emas di kabupaten Bengkulu Utara membuahkan hasil. Sebanyak 12 orang diduga terlibat dalam aksi perampokan ini. Dimana 3 orang diantaranya sudah diamankan oleh polda Bengkulu. Ke 3 orang tersebut adalah Johnson yang ditangkap di lampung, dan Anjari Neldi, serta Fredi Bimber yang diamankan di Bengkulu Utara.

Ke 12 orang pelaku ini memiliki tugas yang berbeda-beda. Mulai dari Penunjuk Jalan, Pencari tempat penginapan, hingga pengintai di lokasi. Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Coki Manurung memastikan komplotan ini merupakan sindikat yang memuliki jaringan hingga ke luar provinsi Bengkulu. Termasuk keberadaanya saat ini yang ditutup-tutupi oleh sindikatnya.

Ke 9 orang ini diketahui masih bersembunyi di Lampung, Sumatera Selatan, Jambi, hingga di provinsi Banten dan Pontianak.

“Kita terus melakukan pengejaran kepada tersangka. Kita juga sudah berkomunikasi dengan Polda Lampung dan Sumsel, untuk menuntaskan sindikat ini. Karena dipastikan mereka bekerja sudah sangat profesional” kata kapolda Bengkulu.

Baca Juga : Rampok Bersenjata Api Satroni Toko emas di Bengkulu Utara, Kerugian Capai 1 Miliar

Dari bukti-bukti yang ada, dan keterangan di depan penyidik, ketahui bahwa aksi pencurian ini sudah disusun rapi. Pihak kepolisian pun masih akan terus melakukan pengejaran, terhadap 9 tersangka lainnya.

(Zuhri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *