Mukomuko, Pemerintahan

3 Ternak di Mukomuko Positif PMK

BETVNEWS,- Menjelang hari raya Idul Adha Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko menyatakan ada dua ekor sapi dan satu ekor kambing di kecamatan Penarik dinyatakan positif terkena Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Namun demikian Pemerintah Kabupaten Mukomuko melalui Dinas pertanian bidang peternakan jauh-jauh hari saat mendapati ada laporan warga terkait indikasi terhadap hewan ternaknya sudah melakukan berbagai upaya dan langkah pencegahan untuk memutus mata rantai penyebaran virus PMK tersebut.

Disampaikan Apriansyah selaku Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko bahwa pihaknya saat ini sudah menerima hasil uji lab yang menyatakan tiga ekor ternak di Kabupaten Mukomuko positif PMK.

“Setelah menunggu beberapa hari akhirnya kita sudah mendapatkan hasil bahwa dua ekor sapi dan satu ekor kambing yang sebelumnya kita periksa dan diambil sampelnya dinyatakan positif, namun hasil lab ini saat ini baru dikirim via Wa dan hari ini surat sudah dikirim fisiknya.” Jelas kadis.

Selanjutnya ditambahkannya bahwa pihaknya sudah melakukan upaya sejak ada indikasi terhadap hewan ternak yang dinyatakan positif tersebut.

“Kita sudah lakukan upaya pemisahan hewan ternak yang ada di sekitar hewan ternak yang sebelumnya terindikasi kemudian kita juga sudah bekerjasama dengan Dinas peternakan provinsi Bengkulu agar dapat menyediakan vaksin khususnya untuk ternak di Kabupaten Mukomuko” tutup Kadis. (Jemiand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *