Lebong

36 Capaskibraka Masuk Karantina 

36 Calon Paskibra siap memulai karantina

BETVNEWS – Sebanyak 36 Calon Pasukan Pengibar Bendera (Capaskibra) Kabupaten Lebong mulai dikarantina, Minggu (5/8). Karantina yang dipusatkan di hotel Dinda Ceria Kelurahan Pasar Muara Aman Kecamatan Lebong Utara secara langsung dibuka oleh Disparpora, dalam hal ini diwakili oleh Kasubid Pemuda dan Olahraga Disparpora Lebong, Eka Saputra.

“Setelah dilakukan proses seleksi yang cukup panjang akhirnya terpilih 36 Capaskibra tingkat Kabupaten dan 2 Capaskibra tingkat Provinsi,” jelas Eka.

Lebih jauh, selama menjalani masa karantina, anggota Capaskibraka akan menjalani kegiatan yang cukup padat. Mulai dari latihan baris berbaris hingga formasi pengibaran bendera dengan melibatkan anggota Polisi dan TNI. Dalam pengawasannya, kegiatan ini akan didampingi oleh Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Lebong.

“Ini sebagai salah satu upaya untuk memaksimalkan latihan yang akan dijalankan anggota Capaskibra,” tambahnya.

Sementara itu Ketua PPI Kabupaten Lebong, Doni Ardiansyah, menjelaskan kegiatan latihan sebenarnya telah mulai  dilaksanakan akhir Juli lalu yang didampingi oleh anggota Polisi dan TNI. Karantina dilakukan untuk memaksimalkan latihan yang akan dijalani anggota Capaskibra.

“Kami berharap agar pengibaran bendera pada 17 Agustus tahun 2018 ini bisa sukses. Kami mengimbau kepada seluruh peserta untuk benar-benar serius mengikuti kegiatan latihan dan karantina ini,” demikian Doni.

(D99)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *