Pemerintahan, Provinsi Bengkulu

382 Jemaah Haji Kloter Pertama, Tiba di Bengkulu

BETVNEWS,- Jemaah haji kloter 1 yang berjumlah 382 asal Kota Bengkulu, Kaur dan Lebong sudah tiba ditanah air pukul 05.00 senin (2/9) subuh. Setibanya dibandara Fatmawati, Jamaah haji tersebut langsung dibawa ke wisma haji yang disambut oleh pihak pemerintah Provinsi Bengkulu.

Karo Kesra Pemerintah Provinsi Bengkulu, Reihal Ikmal mengatakan sebelumnya jumlah jemaah haji di jadwalkan tiba dari kloter pertama sebanyak 384 orang. Namun dari jumlah tersebut, 2 orang diantaranya yakni jamaah haji asal Kota Bengkulu ditunda kepulangannya karena sakit dan  jemaah haji asal Lebong meninggal dunia. Sehingga total yang kembali hanya 382 orang.

“Jumlah jemaah haji yang tiba asal Kota Bengkulu sebanyak 289, Jemaah haji asal lebong sebanyak 91 orang dan 2 orang asal Kaur. Sementara jemaah haji asal Kota Bengkulu yang di tunda kepulangannya atas nama Hasnah Burhan Dali warga Sawah Lebar, sedangkan jemaah haji yang meninggal dunia atas nama Ridwan Usman Abdurahman asal lebong,” urainya.

Disisi lain, untuk jemaah haji kloter 2 dijadwalkan akan tiba pada selasa (4/9) dinihari. Dengan kepulangan jemaah haji ini ia berharap, amanah dalam mengemban tugas sebagai haji yang mabrur dan mabrurah.

“Kami berharap agar para jemaah haji yang telah tiba dengan selamat dapat menjadi haji yang mabrur dan mabrurah,” ujarnya.

(Oki Bo’ok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *