Provinsi Bengkulu

4 Hari Terombang Ambing Di Laut, Tanpa Makan dan Minum

Sumber; IST

BETVNEWS,- Laut tak selamanya menenangkan, Devi salah satu korban tenggelamnya KM Arung Samudra pernah merasakan bagaimana kapal yang ditumpanginya dihantam ombak setinggi 4 meter.

KM Arung Samudra sendiri tenggelam akibat cuaca buruk. Kapal naas ini,  dipimpin 1 kapten kapal dan 9 Anak Buah Kapal (ABK). Di kepulauan Mentawai, ombak setinggi 4 meter menghantam kapal yang ia tumpangi pada Jum’at (3/8) dini hari. Air masuk kedalam kapal tersebut hingga tenggelam. Ia pun akhirnya menyelamatkan diri dengan menaiki fiber seorang diri.

Selama empat hari terombang-ambing ditengah lautan, Devi mengaku tidak makan dan tidak minum. Lantaran bekal yang di bawa sudah ikut tenggelam bersama kapal yang ia tumpangi. Beruntung pada minggu petang, dirinya ditemukan Kapal Pukat Cincin dari Sibolga.

“Kecelakaan kapal terjadi pada jum’at dini hari, setelah menaiki fiber saya tidak makan dan tidak minum selama 4 hari, alhamdulilahnya saya ditemukan oleh kapal nelayan pada minggu (5/8) sore,” ujarnya.

Devi menambahkan, bahwa tujuh orang rekannya, terjun kelaut dengan menggunakan fiber . Dimana ada dua fiber yang digunakan, dalam satu fibernya berisi 4 orang dan 3 orang korban . Diperkirakan korban masih diseputaran perairan pulau mentawai sekitar 30 mil dari Perairan Mukomuko. (Aris Black)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *