Pemerintahan, Provinsi Bengkulu

4 Kabupaten Ajukan Lokasi Tes CPNS di UPT. BKN

Kepala BKD Provinsi Bengkulu, Diah Irianti.

BETVNEWS,- Menjelang pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan digelar dalam waktu dekat. Berbagai persiapan terus dilakukan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) baik ditingkat Provinsi maupun Kabupaten.

Kepala BKD Provinsi Bengkulu, Diah Irianti mengungkapkan pihaknya telah menerima 4 surat pengajuan pelaksanaan tes CPNS di Unit Pelayanan Teknis (UPT) Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Provinsi Bengkulu. Surat tersebut, berasal dari Kabupaten Bengkulu Selatan, Seluma, Kepahiang, dan Lebong.

“Sejauh ini baru 4 kabupaten yang mengajukan surat lengajuan tes CPNS di lokasi UPT BKN kita, namun tidak menutup kemungkinan 4 kabupaten lainnya akan memberikan surat pengajuan yang sama, kecuali kabupaten Rejang Lebong yang sudah mandiri,” ungkapnya.

Seperti diketahui, lengkapan sarana komputer menjadi salah satu alasan, mengapa UPT. BKN dipilih menjadi rujukan tempat pelaksanaan tes CPNS. Selain itu,  kehadiran UPT sebagai bentuk pengembangan jangkauan pelayanan BKN dalam memfasilitasi pelaksanaan seleksi rekrutmen PNS dan juga proses penilaian kompetensi.

“Untuk keputusannya, kita masih menunggu surat balasan dari Kemepan RB apakah diakomodir atau tidak,” pungkasnya.

(Oki Bo’ok)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *