Kota Bengkulu

4 Titik Banjir Didata Ulang Dinas PUPR Kota Bengkulu

Tim URC Dinas PUPR saat meninjau drainase di lokasi banjir

BETVNEWS – Setelah terjadi hujan deras di Kota Bengkulu Selasa (28/8) siang kemarin yang menyebabkan banjir di sejumlah titik, tim Unit Reaksi Cepat (URC) Dinas PUPR Kota Bengkulu Rabu (29/8) langsung mendatangi 4 lokasi yang dianggap rawan banjir.

Keempat lokasi yang masuk kategori rawan banjir tersebut ialah Jalan Ciliwung, Jalan Akasia, Perumahan Pancor Mas dan Perumahan Kemiling Permai. Setelah dilakukan pengecekan, masalah atau penyebab terjadinya banjir hampir sama, yakni drainase atau saluran air yang kotor dan butuh pelebaran.

Ketua Tim Satgas URC Dinas PUPR Kota Bengkulu, Eddy Suryanto mengatakan pihaknya hanya bersifat melakukan pendataan, dan data yang diambil tersebut akan dimasukan dalam perencanaan untuk anggaran tahun depan.

“Mulai sore kemarin kita sudah pantau ada 4 titik yang rawan banjir, hari ini kita data dulu permasalahannya dan ternyata drainase di titik-titik itu memang harus diperbaiki, nanti kita ajukan ke bagian perencanaan,” ungkapnya.

Sementara itu, warga di Jalan Akasia Kota Bengkulu mengaku hampir setiap terjadi hujan, pemukiman mereka terendam banjir, bahkan banjir yang terjadi Selasa sore hingga malam kemarin cukup tinggi hingga selutut orang dewasa.

“Air naik mulai jam 5 sore, di rumah sekitar lutut tapi di jalan sampai pinggang. Udah 2 tahun terakhir setiap hujan deras daerah kami ini kebanjiran,” ungkap Sudisman.

(Yudha Gondrong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *