Bengkulu Selatan, Pemerintahan

48 Paskibraka Bengkulu Selatan, Mulai Dikarantina

BETVNEWS,- Sebanyak 48  anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bengkulu Selatan mulai dikarantina. Kegiatan ini pun resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olah raga Isnan fajri MM, disalah satu hotel yang berada dijalan jendral Sudirman kota Manna, Jumat (3/8) pagi.

Menurut Kadispora, setelah melalui seleksi yang cukup panjang, akhirnya terpilih 58 Paskibaraka yang terdiri dari 48 paskibraka tingkat Kabupaten dan 8 paskibraka tingkat Provinsi.

Lanjut dirinya, selama menjalani masa karatina para paskibraka ini akan menjalani kegiatan yang cukup padat. Mulai dari latihan baris berbaris dan formasi pengibaran bendera. Dalam pengawasannya, kegiatan ini akan didampingi oleh purna paskibraka.

“Untuk paskibraka tingkat kabupaten Bengkulu Selatan, karantina sudah dimulai hari ini (Jumat,red). Sedangkan untuk tingkat Provinsi akan dilakukan oleh Dispora Provinsi,” jelasnya.

Dikatakannya, sebelum mengikuti karantina ini para pelajar ini telah mengikuti beberapa tahapan seleksi di antaranya, test pengetahuan umum, wawancara, kesenian, jasmani (fisik), samapra (parade postur tubuh), psikotes dan ketangkasan baris-berbaris. (ADE BEWOK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *