Lebong, Pemerintahan

5 OPD Siapkan 6 Hewan Kurban

Kabag Kesejahteraan Sosial Setkab Lebong, Fabil Rozak, S.Ag, M.Pd.i.

BETVNEWS,- Sama dengan tahun sebelumnya, Idul Adha 1439 Hijriah Pemkab Lebong akan kembali melaksanakan pemotongan hewan qurban.

Sejauh ini baru 5 OPD yang menyampaikan kepada panitia untuk berqurban yaitu Badan Keuangan Daerah (BKD) 2 ekor sapi, dan masing-masing 1 ekor sapi di  Sekertariat Kabupaten (Setkab), Dinas Pertanian dan Perikanan (Disperkan), Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) serta  Inspektorat Daerah.

Dijelaskan Kabag Kesejahteraan Sosial Setkab Lebong, Fabil Rozak, S.Ag, M.Pd.i, pemotongan hewan qurban akan dipusatkan di Masjid Agung Sultan Abdullah Kecamatan Plabai. Dalam minggu ini akan dilakukan rapat panitia qurban, petugas Shalat ied termasuk rencana pelaksanaan takbir keliling.

“Kami masih menunggu kesanggupan dari OPD lain. Harapan kami, jumlah hewan qurban bisa lebih banyak dari tahun lalu yaitu 14 ekor sapi,” jelas Fabil.

Lebih jauh, kupon pengambilan daging hewan qurban nantinya akan dibagikan kepada masyarakat di beberapa Kecamatan. Seperti Kecamatan Lebong Atas, Plabai, Kecamatan Lebong Utara, Uram Jaya dan Kecamatan Amen. Untuk jumlah kupon, masih akan menunggu jumlah final hewan qurban yang akan dipotong.

“Jika hewan qurban dilakukan pemotongan di setiap Kecamatan, kami khawatirkan jumlahnya tidak akan mencukupi. Makanya pemotongan akan dilakukan di Masjid Agung dengan menyebar kupon kepada masyarakat,” ujarnya.

(D99)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *