Kota Bengkulu

Derita Kanker Payudara, Maisaroh dirujuk ke Rumah Sakit

Maisaroh, ketika dibawa menuju ambulance ke rumah sakit umum kota Bengkulu. Dokumen Foto: BETV

BETVNEWS,- Usai menerima bantuan sembako dan sejumlah uang tunai. Maisaroh, penderita kanker payudara warga jalan durian 4 Bumi Ayu Kota Bengkulu, akhirnya di rujuk ke Rumah Sakit Kota pada Jumat (1/6) siang. Setelah sejumlah pihak, Dinas Sosial Provinsi dan Kota Bengkulu, Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu dan Perum Bulog Divre Bengkulu datang mengunjungi penderita Kanker payudara ini.

Dibawanya ibu 5 orang anak tersebut, untuk mendapatkan layanan medis ini merupakan bentuk perhatian pemerintah yang prihatin melihat kondisinya selama 5 tahun berjuang melawan penyakit kanker yang mengerogoti tubuhnya. Meski masih memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS), namun tak bisa gunakan. Lantaran sudah lama ia tak lagi mampu membayar iuran perbulannya yang semakin membengkak. Akibatnya, perempuan yang diketahui sudah 3 kali menjalani operasi ini pun harus pasrah berdiam diri didalam rumah kontrakkannya.

Selaku Kepala Dinas Sosial Provinsi, Iskandar ZO mengatakan selain memberikan bantuan berupa materil pihaknya juga akan memberikan bantuan agar keluarga maisaroh terdaftar sebagai penerima  bantuan sosial Program Keluarga Harapan(PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPTN). Sedangkan untuk pengobatannya, akan di tanggung oleh jaminan kesehatan kota.

“Hari ini kami berikan bantuan kepada ibu maisaroh dan kami juga akan membawa beliau kerumah sakit kota untuk dilakukan pengobatan,” tegasnya. (OKI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *