Kota Bengkulu, Olahraga, Pemerintahan

500 Peserta Ikuti Pekan Olahraga Tradisional

Plt Gubernur Rohidin Mersyah saat memberikan sambutan

BETVNEWS – Ratusan peserta dari seluruh Indonesia hadir di provinsi Bengkulu untuk mengikuti pekan olahraga tradisional tingkat nasional yang diselenggarakan di Sport Center selasa pagi (10/10). Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Plt gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Dalam sambutannya beliau mengucapkan terimakasih kepada peserta yang telah hadir di Bungkulu. Kegiatan ini sendiri juga mendorong realisasi program Wonderfull Bengkulu 2020 secara nasional maupun internasional.

“Dengan adanya kegiatan olahraga tradisional ini banyak nilai yang terkandung di dalamnya. Terutama melestarikan budaya dengan tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan. Selain itu dengan adanya kegiatan ini provinsi Bengkulu dapat memperkenalkan berbagai objek wisata yang ada di Bengkulu” ujar Rohidin Mersyah.

Kegiatan ini diikuti kurang lebih 500 peserta dari berbagai provinsi yang ada di Indonesia. Dimana provinsi Bengkulu melombakan 4 cabang olahraga tradisonal yakni perlombaan Sumpitan, perlombaan hadang, perlombaan enggrang dan perlombaan terompah panjang. Di luar empat cabor tradisional ini provinsi Bengkulu turut melombakan cabor surving yang dikuti kurang lebih 60 peserta dari 7 provinsi.

“Memang  tidak seluruh provinsi ikut dalam perlombaan, dikarenakan ada beberapa provinsi yang belum memiliki Formi (Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia)  yang terhimpun dari berbagai atlet olahraga” Tutur Meri Sasdi selaku kepala dispora provinsi Bengkulu

kegiatan ini dihadiri oleh sekertaris deputi bidang pembudayaan olahraga kemenpora Drs. Bambang Laksono, hingga para siswa dari tingkat SD hingga SMA .

(Aris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *