Kota Bengkulu

54 Pengurus dan Anggota Pemuda IKA SEMAKU Dikukuhkan

BETVNEWS – Sebanyak 54 orang pengurus dan anggota pemuda Ikatan Keluarga Seluma Manna Kaur (Semaku) Selasa siang (26/12)  dikukuhkan di sekertariat Ika Semaku Provinsi Bengkulu yang beralamat di km 6,5 kota Bengkulu. Pengukuhan dilakukan langsung ketua Ika Semaku Provinsi Bengkulu, Sumardi.

Sumardi dalam sambutannya menyampaikan, pemuda Ika Semaku merupakan salah satu organisasi pemuda di Bengkulu, sehingga mempunyai peran penting mendorong ketahanan keluarga. Dengan arti dapat menciptakan ekonomi kreatif dan tidak terjerumus dalam dunia negatif seperti mengkonsumsi narkoba dan alkohol

Selain itu diharapkan pemuda ila semaku semakin kompak dan mempunyai terobosan terbaru. Bahkan dapat menonjolkan potensi wisata yang ada di seluma, manna dan kaur agar mejadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung.

“Pesan khusus saya pemuda, Ika Semaku semakin kompak  dan solid. Diharapkam dapat mencetak para enterperneur yang dapat menggerakan perekonomian di Bengkulu” Ujar sumardi

Sementara ketua pemuda ika semaku yamg baru dilantik, Noca Alamansyah, mengaku akan langsung merancang program untuk tahun 2018 mendatang. Bahkan sebelumnya pemuda Ika Semaku  telah  melaksanakan program dan membentuk Usaha kecil dengan mengembangkan keripik gurita.

“Kita pemuda semaku sebelum dilantik sebenarnya telah melaksanakan program dengan membentuk unit usaha kecil dengan mengembangkan keripik gurita yang produknya kini telah dijual di pasaran” ujar Noca.

(Aris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *