Seluma

540 Peserta Tes CPNS Seluma Berhak Ikuti Tes SKB

BETVNEWS – Sesuai hasil yang disampaikan oleh Panselnas, peserta yang lulusĀ  tes SKD berjumlah 88 orang, sedangkan berdasarkan Permenpan nomor 61, hasil tes seleksi CPNS Kabupaten Seluma akan dilakukan sistem perangkingan yang akan disesuaikan dengan mekanisme yang telah ditetapkan oleh Panselnas.

Pelaksana tugas Kepala Dinas BKPSDM Kabupaten Seluma, Ikhwan mengatakan dari hasil rapat bersama tim Panselnas Kemenpan RB, untuk seleksi SKB tes CPNS Kabupaten Seluma akan dilakukan sistem perangkingan, dimana terdapat sekitar 540 orang yang berhak untuk mengikuti tahapan tersebut.

“Sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Panselnas, serta Permenpan nomor 61, bahwa kita akan lakukan sistem perangkingan,” ujarnya

Sedangkan untuk data 540 orang yang akan mengikuti tes SKB tersebut, pihaknya belum bisa mengumumkan karena akan diumumkan oleh tim Panselnas sekira satu minggu lagi, dan akan diambil melalui admin tim Panselnas untuk selanjutnya diumumkan pihak BKPSDM Seluma.

“Datanya masih belum kita terima, mungkin sekitar satu minggu lagi, akan kita ambil dari pihak admin Panselnas,” lanjut Ikhwan

Sedangkan untuk SKB ini sendiri, hanya akan dilakukan untuk formasi yang belum terisi saja, karena untuk formasi yang telah terisi tidak akan diikutkan lagi dalam SKB.

“Untuk SKB itu sendiri, yang bisa ikut itu bagi formasi yang masih kosong, kalau sudah terisi tidak bisa lagi,” tuturnya

Peserta lulus SKD Miliki Peluang Lebih Besar

Sementara itu, untuk 88 orang yang telah berhasil dalam tes SKD, dirinya mengatakan bahwa sudah memiliki peluang yang lebih besar untuk lulus sebagai PNS karena sudah lulus dalam tahap Passing grade. Namun memang menurutnya para peserta yang lulus tes SKD ini sendiri harus tetap mengikuti tes SKB yang akan dilaksanakan.

“Yang lulus SKD, peluangnya lebih besar, namun harus tetap ikut dalam SKB, karena ini juga menentukan,” lanjutnya

Ikhwan menambahkan, untuk jadwal tes SKB belum diketahui, karena masih menunggu keputusan dari Panselnas, namun untuk lokasi sendiri diyakini akan tetap dilaksanakan di UPT BKN Provinsi Bengkulu.

“Kalau jadwalnya kita masih menunggu Panselnas, namun kalau lokasi sepertinya masih akan tetap di UPT BKN Provinsi Bengkulu,” tutupnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *