Pemerintahan, Seluma

57 Desa Diminta Cairkan Dana Desa Tahap Tiga

Nopetri Elmanto Kadis PMD Seluma

BETVNEWS – Hingga memasuki minggu keempat bulan November, masih terdapat sekitar 57 Desa lagi dari 182 Desa yang belum melakukan proses pencarian Dana Desa tahap tiga. Padahal waktu untuk merealisasikan Dana Desa tersebut hanya menyisakan kurang dari satu bulan lagi, sehingga hal ini sangat disayangkan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa.

“Kita tentu sangat menyayangkan, bahwa masih ada sekitar 57 Desa lagi yang hingga saat ini belum merealisasikan Dana Desa tahap tiga. Padahal jika dilihat dari waktunya sudah sangat singkat sekali,” sampai Nopetri Elmanto Kadis PMD Seluma.

Untuk bisa menjadi perhatian dari seluruh kepala desa di Seluma, yang masih belum melakukan pencairan dana desa tahap tiga tersebut. Bahwa hari terakhir pengajuan paling lambat pada tanggal 10 Desember, sehingga jika lewat tanggal tersebut dipastikan tidak bisa diproses lagi.

“Masih ada waktu sekitar 2 Minggu, jadi kami berharap tentu pemerintah desa harus secepatnya mengajukan pencairan dana desa sebelum jatuh batas waktu tersebut,” imbuhnya.

Sementara itu, sejauh ini belum diketahui pasti apa yang menyebabkan keterlambatan 57 Desa tersebut dalam mengajukan pencairan dana desa tahap tiga. Karena memang belum ada pihak desa yang mencoba meminta rekomendasi untuk proses pencarian Dana Desa.

“Kalau kesulitan mereka kita belum tahu, namun untuk syarat pencairan dana desa tahap tiga ini tentu tidak ada yang sulit, selesaikan laporan realisasi dana desa tahap dua, mendapatkan rekomendasi baik dari camat maupun dinas PMD, maka bisa langsung masukan ke BPKD Seluma,” tutupnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *