Kota Bengkulu

6 Putra Putri Maritim Dilepas Ke Tingkat Nasional

Putra Putri Maritim Bengkulu saat berfoto bersama sebelum keberangkatan

BETVNEWS – Sebanyak 6 orang Putra Putri Maritim Bengkulu, Rabu siang (19/9) dilepas oleh Komandan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Bengkulu, Letkol Laut (P) M. Andri Wahyu Sudrajat, untuk ikut serta penyeleksian Putra Putri Maritim Tingkat Nasional di Jakarta.

Berikut adalah Nama-nama Putra Putri Maritim Bengkulu yang mengikuti seleksi tingkat nasional di Jakarta :

  1. Ami Septian Pratiwi (Mahasiswa PGSD Unib)
  2. Joni Hendarwan (Mahasiswa Akutansi Unived)
  3. Nadya Septa Afrianti (Mahasiswa Administrasi Negara Unihaz)
  4. Gilang Akbar Azandi 9Alumni SMAN 2 Rejang Lebong)
  5. Friska Maria Putri (Mahasiswi Ilmu Komunikasi UMB)
  6. Prayoga Gafar Yaumell (Mahasiswa Teknik Informatika Unived)

Pelepasan Putra Putri Maritim Ini juga dihadiri langsung oleh Yuliswani selaku Asisten II Pemerintah Provinsi Bengkulu, dan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu. Yuliswani berharap dengan diutusnya 6 orang ini, Bengkulu dapat meraih prestasi terbaik dengan mengenalkan wisata maritim bengkulu ke kanca nasional.

“Kita Berharap Putra Putri Maritim Ini Dapat Memberikan Prestasi Terbaiknya Dengan Memperkenalkan Wisata Maritim Bengkulu Ke Tingkat Nasional.” Terang Yuliswani.

Sementara itu Letkol Laut (P) M. Andri Wahyu Sudrajat mengungkapkan, dipilihnya Putra Putri Maritim Bengkulu, untuk mewujudkan Rasa Cinta Tanah Air, Bela Negara Dan Menumbuhkan Karakter Kemaritiman.

“Tujuan kegiatan untuk menumbuhkan karakter kemaritiman para pemuda Bengkulu. Negara Indonesia merupakan negara kepulauan, bukan berarti sebagai pemisah namun sebagai pemersatu bangsa dengan mengeksplor kekayaan alam baik di bidang wisata maupun ekonomi.” terangnya.

(Aris Black)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *