Lebong, Pemerintahan

7 Kantor KUA di Lebong Masih Ngontrak

Kasi Binmas Islam Kemenag Lebong, H. Darul Maukup, S.Ag.

BETVNEWS,- Setelah melakukan penambahan, maka jumlah Kantor Urusan Agama (KUA) di Lebong berjumlah 12 KUA yang tersebar di 12 Kecamatan di Kabupaten Lebong.

Kasi Binmas Islam Kemenag Lebong, H. Darul Maukup, S.Ag menjelaskan dari 12 KUA dibawah naungan Kemenag Lebong baru 5 KUA yang sudah memiliki kantor sendiri. Yaitu KUA Lebong Utara, KUA Lebong Selatan, KUA Rimbo Pengadang, KUA Lebong Tengah dan KUA Lebong Atas. Sementara 7 KUA sisahnya sejauh ini masih berstatus mengontrak.

“Saat ini seluruh Kecamatan Di Kabupaten Lebong sudah memiliki KUA. Ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan KUA kepada masyarakat, ” jelas Darul.

Lebih jauh diungkapkannya, untuk membangun gedung KUA masalah lahan sejauh ini masih menjadi kendala. Lahan yang bakal dibangun kantor tersebut harus milik Kemenag Lebong. Artinya jika ada masyarakat yang menghibahkan lahannya, maka lahan tersebut harus terlebih dahulu berganti nama. Baru pembangunan gedung bisa diusulkan ke Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Bengkulu.

“Dari 7 KUA yang sejauh ini masih mengontrak, baru KUA Pelabai yang sudah memiliki tanah sendiri. Tahun ini akan kami usulkan untuk dilakukan pembangunan gedung KUA, ” singkat Darul. (D99)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *