Seluma

8 Anak Korban Sodomi, Dapat Pendampingan Psikologis

BETVNEWS,- Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Dan Keluarga Berencana (DPPAKB) Kabupaten Seluma, telah memberikan upaya pendamping secara psikologis kepada delapan orang anak korban pencabulan pada Senin (10/09) pagi.

“Kita sudah mulai melakukan upaya pendampingan dengan telah mengirim delapan anak korban sodomi tersebut kepada tim psikolog Corien Center, dan anak-anak tersebut akan mengikuti pemulihan psikis mereka di sana,” jelas Kabid Perlindungan Anak DPPAKB,┬áMeliatian.

Lebih lanjut Meliatian menjelaskan, bahwa pihaknya juga akan melakukan berbagai cara untuk melakukan pencegahan secara dini. Agar kasus yang sama tidak terulang lagi untuk kesekian kalinya. Karena menurutnya hal ini tidak hanya sekali saja terjadi di Kabupaten Seluma namun sudah berulang kali.

“Kita telah bentuk Organisasi Forum Anak, Kemudian ada Genre, hal ini akan kita optimalkan kedepannya sehingga harapan kita tidak ada lagi kejadian yang tidak hanya sekali terjadi di kabupaten Seluma ini,” lanjutnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *