Lebong, Pendidikan

8 Pelajar Lebong Lulus Program Beasiswa

H Guntur, Kepala BKPSDM Lebong

BETVNEWS – Sebanyak 8 orang pelajar di Kabupaten Lebong saat ini telah lulus dalam program beasiswa di 4 perguruan tinggi dan Universitas. Dimana 8 pelajar tersebut diantaranya 2 orang lulus di Institut Pertanian Bogor (IPB), 2 orang lulus di Universitas Sriwijaya (Unsri), 3 orang lulus di Universitas Bengkulu, dan 1 orang lulus di IAIN Curup.

Disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kabupaten Lebong, H Guntur, S.Sos bahwa saat ini ke 8 orang yang lulus beasiswa tersebut sudah melaksanakan perkuliahan di 4 perguruan tinggi yang telah menjalin kerjasama dengan Pemda Lebong.

“Untuk beasiswa tersebut, Pemda Lebong menyiapkan biaya kuliah hingga selesai. Namun hal tersebut ada target khusus, karena Pemda hanya membiayai biaya kuliah hingga 5 tahun. Jika lewat dari 5 tahun Mahasiswa tersebut belum selesai maka biaya kuliah tidak lagi ditanggung oleh Pemda Lebong,” ungkap Guntur.

Saat ini, Pemda Lebong sedang melakukan proses koordinasi ke 4 perguruan tinggi yang telah bekerjasama terkait proses pembayaran biaya kuliah para Mahasiswa yang memperoleh beasiswa tersebut.

“Saat ini kita sedang berkoordinasi terkait bagaimana proses kerjasama dan pembayaran beasiswa tersebut,” tambah Guntur.

Selain itu, setelah 8 Mahasiswa tersebut lulus kuliah, maka semuanya akan dipekerjakan di Pemda Lebong yang akan ditempatkan di Dinas yang sesuai dengan jurusan mereka masing-masing.

“Setelah selesai nanti, mereka akan kembali ke Lebong untuk dipekerjakan di Dinas terkait sesuai dengan jurusan mereka,” pungkasnya.

(D99)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *