Bengkulu tengah

92 CJH Benteng Mulai Jalani Manasik Haji

92 calon jemaah haji Kabupaten Bengkulu Tengah, Selasa (3/7) pagi mulai menjalankan manasik haji yang digelar oleh pihak Kantor Kementrian Agama (Kemenag ) Bengkulu Tengah, (Dokumen Foto: BETV)

BETVNEWS,- Sebanyak 92 calon jemaah haji Kabupaten Bengkulu Tengah, Selasa (3/7) pagi mulai menjalankan manasik haji yang digelar oleh pihak Kantor Kementrian Agama (Kemenag ) Bengkulu Tengah,  di aulah sakinah.

Dalam pelaksanaannya,  kegiatan  ini akan digelar sebanyak 2 kali,  yang dimulai hari ini (Selasa,red) hingga Rabu (4/7) besok. Selain itu,  dalam manasik haji ini, pihak panitia mendatangkan 4 pemateri yang berasal dari Kanwil Provinsi Bengkulu, Kemenag Benteng, Dinas Kesehatan dan BPJS.

Adapun materi yang disampaikan, berupa aturan teknis yang sedikit berubah dari tahun sebelumnya, seperti gelang kode rekaman yang semakin canggih guna menunjukan jika ada CJH yang tersesat. Jumlah jatah makan yang bertambah selain jatah makan pokok yang sebelumnya 25 kali menjadi 40 kali dan aturan teknis lainnya..

Selain itu untuk manasik haji yang dari KUA akan dilakukan sebanyak 8 kali yang dilakukan mulai tamggak 5 juli sampai tanggal 12 juli mendatang.

“Aturan baru harus dijelaskan sehingga CJH dapat mengerti regulasi aturan tersebut dan tidak merasa kesulitan saat berada ditanah suci madinah mekkah,” ungkap Rusman Saleh, Kasi Penyelenggaran Haji dan Umroh. (Oci Ronal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *