Pemerintahan

KSA Tuntut Plt Gub, Batalkan Pelantikan Penjabat Sekda BS

BETVNEWS,- Puluhan massa yang tergabung dalam kelompok studi dan advokasi Bengkulu, senin siang mendatangi Kantor Gubernur Bengkulu. Aksi damai ini dilakukan untuk memprotes Surat Keputusan (SK) Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah yang mengganti penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkulu Selatan Nurmansyah Samid oleh Julian Fauzi.

Angga Ferdian Putra selaku korlap aksi damai ini mengatakan bahwa pihaknya menuntu agar Plt Gubernur membatalkan pelantikan penjabat Sekda Kabupaten Bengkulu Selatan yang dinilai cacat hukum.

“Kami minta pelantikan penjabat Sekda di batalkan, jangan terus terusan ganti pejabat, kapan kerjanya,” pintanya.

Sementara itu, Sekda Provinsi Bengkulu, Nopian Andusti yang menerima perwakilan massa ini mengatakan bahwa pergantian penjabat Sekda Bengkulu Selatan sudah sesuai aturan, jika di perpanjang masa jabatan penjabat sekda maka itu menyalahi aturan.

“Pergantian ini sudah benar, yang salah jika diperpanjang massa jabatan. Itu baru yang menyalahi aturan,” jelasnya.

Sementara itu, Plt Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi menyampaikan pihaknya sudah menerima SK penunjukan penjabat Sekda yang baru. Rencananya, pelantikan ini akan dilaksanakan pada Selasa (26/6) esok.  Selanjutnya, sesuai dengan aturan yang ada setelah pelantikan ini dilaksanakan, barulah pihaknya akan membuka lelang jabatan Sekda definitif. (Oki Bo’ok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *