Lebong

93 CJH Lebong Mulai Ikuti Manasik Haji

Kepala Kemenag Lebong Drs. H. Hamdani, M.Pd.

BETVNEWS – Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Lebong terus mempersiapkan keberangkatan 93 Calon Jamaah Haji (CJH). Saat ini para CJH asal kabupaten Lebong mulai melaksanakan kegiatan manasik haji.

Kepala Kemenag Lebong Drs. H. Hamdani, M.Pd menjelaskan kegiatan manasik haji akan dilaksanakan sebanyak 12 kali, terdiri dari  2 kali dilakukan di Kemenag Lebong dan 10 kali dilakukan di Kecamatan dimana CJH berasal. Tujuan pelaksanaan bimbingan manasik haji ini untuk membekali dan memberikan pemahaman kepada para CJH.

‬”Bimbingan ini bertujuan agar para calon jamaah haji paham tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji meliputi rukun, wajib dan sunat sehingga betul-betul menjadi jamaah yang istita’ah dan memiliki kemandirian dalam pelaksanaan haji,” jelasnya.

Lebih jauh diungkapkannya, CJH diminta agar serius dan tidak menyia-nyiakan kesempatan mengikuti rangkaian kegiatan bimbingan manasik haji.

‬”Pelajari dan simak materi pelatihan yang diberikan jangan sungkan-sungkan menanyakan apapun, sehingga ketika mengerjakan ibadah haji yang sebenarnya di tanah suci nanti, para jamaah dapat melakukannya dengan sempurna,” harapnya.

Saat ini, seluruh tahapan menuju ibadah haji seperti pelunasan administrasi, pasport, cek kesehatan serta  persyaratan lainnya telah rampung dilakukan. Namun demikian, CJH tetap diminta untuk selalu menjaga kesehatan, dengan berolah raga dan menjaga pola makan agar tetap bugar selama di tanah suci nanti. (D99)

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *