Lebong, Pemerintahan

Akhir Juli, Kemenpan-RB Terbitkan Kouta CASN Lebong

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), H. Guntur, S.Sos.

BETVNEWS – Kabar gembira bagi pencari kerja di Kabupaten Lebong, pasalnya Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), H. Guntur, S.Sos, memastikan tahun ini Pemkab Lebong akan membuka seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Hanya saja, untuk waktunya, BPKSDM masih akan menunggu instruksi dari Kementrian Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

“Kami masih menunggu kuota formasi yang disetujui Kemenpan RB. Jika tidak ada aral melintang akhir bulan ini akan dibagikan, ” jelas Guntur.

Lebih jauh diungkapkannya, Mei 2018 lalu Pemkab Lebong telah mengusulkan kebutuhan PNS kepada Kemenpan RB yakni sebanyak 350 orang. Dengan rincian kebutuhan tenaga teknis 172 orang, guru 100 dan tenaga kesehatan 78 orang. Usulan tersebut telah dirinci berdasarkan jabatan, kualifikasi pendidikan, golongan serta jumlah yang dialokasikan untuk masing-masing jabatan termasuk unit penempatan.

“Formasi yang disampaikan ini sebelumnya sudah terlebih dahulu melalui tahapan analisis jabatan dan sesuai dengan analisis beban kerja, ” tambahnya.

Hingga Desember 2017 lalu, Pemkab Lebong tercatat hanya memiliki 2.566 PNS. Jumlah ini, tambah Guntur, membuat Kabupaten Lebong kekurangan PNS mengingat kebutuhan PNS idealnya diangka 5.000. Mengatasi kekurangan itu Pemkab Lebong mengambil kebijakan dengan merekrut Tenaga Kerja Kontrak (TKK).

“Mudah-mudahan usulan ini diakomodir seluruhnya. Terlebih lagi beberapa tahun belakangan tidak dilakukan perekutan CPNS,” demikian Guntur.(D99)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *