Bengkulu tengah, Pendidikan

Akhirnya, 121 GBD Benteng Terima SK Bupati

BETVNEWS,-  Wajah sumringah terlihat dari ratusan Guru Bantu Daerah (GBD ), saat menerima Surat Keputusan (SK) Bupati  Bengkulu Tengah, yang dibagikan secara simbolis  oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda Olah Raga, Saidirman pada Senin (10/10) pagi.

Diketahui, didalam SK tertulis masing-masing GBD ini mulai bekerja terhitung April 2018. Sedangkan untuk penempatan mengajar terjadi beberapa perubahan, sesuai dengan kebutuhan sekolah.

“Kita bagikan sk yang sudah kita perjuangkan dari awal sampai terjadi permasalahan, dengan dibagikannya SK tersebut diharapkan GBD di Benteng dapat mengabdi disekolah yang ditunjuk sesuai SK masing-masing, ” ungkapnya.

Sementara itu, dalam pembayaran gaji akan disesuaikan sejak SK tersebut dikeluarkan, dengan besaran sebesar Rp. 700 ribu perbulan. Sistem pembayaran yang akan dilakukan secara bertahap.

“Untuk gaji yang akan dibayar terhitung dari bulan April dengan besaran Rp. 700 ribu,terhitung sampai bulan Desember atau tahap pertama 6 bulan dan 3 bulan sisa dibayarkan pada bulan berikutnya,” jelasnya.

Disisi lain,Ketua GBD Benteng, Sebenar Hati mengaku sangat lega dengan jelasnya statusnya sebagai GBD dan diharapkan kedepan mendapat perhatian lebih dari pemerintah.

“Kami merasa sangat senang mendapatkan SKyang selama ini kami perjuangkan,kami berharap kedepannya pihak pemda menganggarkan gaji atau honor kami ditahun 2019 mendatang,” harapnya.

(Ronal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *