Seluma

Amankan Natal, Banser Seluma Jaga 19 Gereja

BETVNEWS,- Dalam rangka mengamankan suasana Natal, Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama berjaga di sejumlah gereja yang ada di Kabupaten Seluma. Penjagaan ini dilakukan guna untuk memberikan rasa aman dan ketenteraman bagi umat nasrani yang sedang memperingati Natal.

Mudakhir Kasat Korcab Banser Seluma, dirinya mengatakan bahwa, kehidupan beragama dan bernegara sudah sepantasnya kita saling menjaga dalam kehidupan sehari-hari, selain itu rasa toleransi dalam beragama juga harus tetap menjadi salah satu tujuan kita dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Ini sudah menjadi kewajiban bagi kita, untuk memberisakan rasa aman bagi mereka yang sedang menjalankan indahnya,” sampai Mudakhir

Menurutnya ada sekitar 19 Gereja yang di jaga dalam pelaksanaan Natal ini, dan setidaknya ada sekitar 50 orang anggota Banser Kabupaten Seluma yang telah dikerahkan dalam melakukan penjagaan dibeberapa gereja tersebut

“Kalau jumlahnya sekitar 19 gereja, dan ada 50 orang lebih anggota yang telah kita sebar,” lanjutnya

Mudakhir juga menjelaskan, mereka (Banser,red) menjalankan tugas ini dengan ikhlas  untuk menjaga semua masyarakat Indonesia tanpa memandang suku, agama, maupun ras, karena mereka melakukan penjagaan tersebut atas nama persatuan NKRI.

“Kita memang telah disumpah, untuk ikut serta dalam mengamankan negarai kita ini, dengan tidak memandang agama maupun suku,” sampainya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *