Mukomuko

Anggaran Minim, Guru Honorer Dipangkas

Sapuan, Bupati Mukomuko.

BETVNEWS, – Siap-siap untuk guru honorer di SD maupun SMP Kabupaten Mukomuko, dalam waktu yang tidak lama lagi Pemerintah Kabupaten Mukomuko akan melakukan rasionalisasi jumlah tenaga guru honorer, lantaran untuk pembayaran gaji para tenaga pengajar honorer tersebut hanya tersedia hingga pertengahan 2022.

Selanjutnya, bahwa Pemerintah Kabupaten Mukomuko akan melakukan pemangkasan terhadap jumlah guru honorer, dimana untuk tingkat SD dari jumlah saat ini 563 guru honorer akan diambil 263 orang saja, sementara untuk guru honorer tingkat SMP dari jumlah 278 nantinya akan diambil 128 orang saja dengan total keseluruhan 278 orang guru honorer terdiri dari SD dan SMP.

Guna memastikan pelaksanaan asessment terhadap guru honorer berjalan dengan tertib, serta mendapatkan kualitas dengan baik, Pemerintah Kabupaten Mukomuko telah menggandeng pihak independen.

“Agar proses ini dilaksanakan secara profesional maka untuk tim assessment sendiri adalah dari pihak independen,” jelas Sapuan Bupati Mukomuko, Selasa (10/05).

Pemerintah Kabupaten Mukomuko juga tengah melakukan pengkajian ulang, untuk penambahan anggaran pembayaran gaji guru honorer yang memang hanya tersedia sampai Juni 2022.

(Jemiand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *