Lebong

Anggota Paskibraka Bersihkan Sampah Tugu Presidium

Capaskibra Lebong sedang membersihkan areal Tugu Presidium

BETVNEWS – Kebersihan taman Tugu Presidium yang berada di simpang tiga Kelurahan Tanjung Agung Kecamatan Plabai tampaknya terabaikan. Buktinya, dari kegiatan sosial yang dilakukan 38 anggota Calon Pasukan Pengibar Bendera (Capaskibra) terpilih dengan membersihkan areal tugu presidium, Rabu (25/7), terkumpul sampah hingga 10 karung.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami dalam menjaga kebersihan lingkungan. Apalagi Tugu ini merupakan salah satu icon Kabupaten Lebong, ” jelas Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Lebong, Doni Ardiansyah.

Dijelaskannya, mendekati HUT Kemerdekaan Indonesia Ke 73 Agustus mendatang, Capaskibra mulai mengikuti pra diklat. Fokusnya dipelatihan dasar seperti latihan fisik dan mental anggota Capaskibra sebelum masuk karantina atau diklat Capaskibra Agustus mendatang.

“Kegiatan ini diikuti oleh anggota 36 Capaskibra Kabupaten Lebong dan 2 anggota yang terpilih sebagai Capaskibra Provinsi asal Lebong. Mengingat untuk Provinsi, diklat baru akan dilakukan 3 Agustus mendatang di Kota Bengkulu, maka untuk sementara dilakukan pembekalan dulu di tingkat Kabupaten, ” tambah Doni.

Latihan baris berbaris dan formasi akan mulai dilakukan setelah dimulai masa karantina Agustus mendatang. Segala persiapan ini dilakukan agar proses penaikan dan penurunan bendera 17 Agustus mendatang berjalan lancar.

“Kami berharap agar pengibaran bendera pada 17 Agustus tahun 2018 bisa sukses. Seluruh peserta diharapkan untuk benar-benar serius mengikuti kegiatan latihan yang diberikan pelatih yang melibatkan TNI, Polri dan PPI sendiri, ” singkatnya.

(D99)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *