Kota Bengkulu

Apa Hubungan Hari Lahirnya Pancasila Dengan Pilwakot? Ini Kata Budiman Ismaun

Pemerintah Kota Bengkulu juga ikut menyelenggarakan Upacara Bendera yang dipusatkan di Halaman Kantor Walikota Bengkulu pada Jumat (1/6) pagi. Dokumen Foto: BETV

BETVNEWS,- Dalam peringatan hari lahirnya pancasila yang jatuh hari ini, Pemerintah Kota Bengkulu juga ikut menyelenggarakan Upacara Bendera yang dipusatkan di Halaman Kantor Walikota Bengkulu pada Jumat (1/6) pagi.

Upacara yang dipimpin langsung Penjabat Walikota Bengkulu Budiman Ismaun ini berlangsung hikmat dan berjalan dengan lancar. Pada upacara tersebut Budiman Ismaun juga membacakan amanat presiden layaknya upacara di tempat lain.

Namun yang unik dari upacara ini ialah pesan yang disampaikan Budiman seusai memimpin upacara. Ia mengajak masyarakat untuk tidak terpecah dan tetap bersatu, kendati dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu tanggal 27 nantinya berbeda pilihan.

“Kita jangan menjadikan ajang Pilwakot nanti sebagai ajang untuk terpecah belah, mari kita sinergikan segala kekuatan untuk bersatu membangun Bengkulu dan Indonesia,” kata Budiman.

Ia juga memberikan pesan bahwasanya hari lahirnya Pancasila ini sebagai bentuk kita memaknai semboyan para leluhur yakni Bhineka Tunggal Ika.

“Makna yang harus kita maknai ialah Bhineka Tunggal Ika, yakni bersatu kendati berbeda tetapi tetap satu untuk kemajuan bangsa dan negara,” tukas Budiman.  (YUDHA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *