Muko-muko, Pemerintahan

Aparatur Desa di Mukomuko Segera Dapat Layanan BPJS

Saroni, Kadis PMD Mukomuko

BETVNEWS – Pemerintah kabupaten Mukomuko melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa akan segera mewujudkan setiap aparatur desa untuk mengikuti layanan jaminan sosial ketenagakerjaan melalui Badan Pelayanan Jaminan Sosial (BPJS). Seperti diketahui hingga saat ini belum ada aparatur desa di Mukomuko yang mengikuti layanan dari BPJS ini.

Namun dinas PMD kabupaten Mukomuko sendiri telah melakukan koordinasi dan sosialisasi  melalui BPJS kabupaten Mukomuko untuk mewujudkan layanan  BPJS ini untuk semua aparatur desa di seluruh desa di kabupaten Mukomuko. Untuk pendanaannya nanti akan dirancang dari anggaran Dana Desa.

Dijelaskan Saroni, Kadis PMD bahwa pihaknya beberapa waktu lalu telah berkoordinasi dengan BPJS Mukomuko untuk menandatangani kesepakatan untuk mewujudkan seluruh aparatur desa agar bisa terlayani BPJS dengan pembayarannya bersumber dari anggaran dana desa.

“Kita sudah berkoordinasi dengan BPJS kabupaten Mukomuko untuk membicarakan kerjasama dengan mewujudkan layanan BPJS untuk para perangkat desa,” jelas Saroni.

Pihaknya berharap proses kerjasama ini tidak memakan waktu lama. Kemudian diharapkan bisa diwujudkan dalam waktu dekat sehingga anggaran yang dibutuhkan bisa dimasukkan dalam anggaran 2019 nanti.

“Kita sangat berharap proses ini akan cepat dapat kita wujudkan agar tahun depan para aparatur desa ini sudah bisa menikmati pelayanan dari BPJS,” tutup Saroni.

(Jemiand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *