Pemerintahan, Provinsi Bengkulu

Arif Agus, Jabat Kepala Perwakilan BPK Bengkulu

BETVNEWS,- Arif Agus, S.E., M.M., CPA resmi menjabat sebagai Kepala Perwakilan Badan Pengawas Keuangan RI Provinsi Bengkulu.

Prosesi serah terima jabatan ini, dihadiri langsung oleh Plt. Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, Jumat (7/9) pagi, digedung BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu.

Pria kelahiran Bekasi pada tanggal 29 Agustus 1968 ini sebelumnya menjabat Kepala BPK Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Sementara itu Yuan Chandra Jaisi akan mengemban tugas baru sebagai Kepala Perwakilan BPK RI DKI, Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Plt Gubernur, Rohidin Mersyah mengatakan pergantian ini merupakan hal yang biasa. Kendati demikian, ia berharap Kepala Perwakilan BPK yang baru bisa mengemban amanah dengan baik, dan cepat beradaptasi dengan lingkungan baru.

“Saya berharap agar Kepala Perwakilan BPK yang baru, dapat mengemban tugas dengan baik, dan bekerja sama dengan baik pula dengan Pemerintah Provinsi. Semoga bisa membawa Provinsi Bengkulu meraih WTP seperti yang pernah diraih sebelumnya,” ujarnya.

Untuk diketahui, Arif Agus, S.E., M.M., CPA. mengawali karirnya di BPK Tahun 1990. Beliau merupakan lulusan STAN dan menyelesaikan pendidikan S-1 Akuntansi di Universitas Indonesia pada tahun 1996. Kemudian melanjutkan S-2 Magister Manajemen Universitas Gadjah Mada pada tahun 2000. Sejak tanggal 17 Oktober 2016 beliau menjabat Kepala BPK Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Diklat yang pernah diikuti antara lain Konvensi Nasional Akuntansi Sektor Publik II, Fraud Awareness, Diklat Audit Belanja, Diklat Pemeriksaan atas LKPD, Diklatpim Tk. III, dan Diklat Pengendali Teknis Yunior.

Berbagai penghargaan pun pernah diraihnya, salah satunya Penghargaan yang pernah diperoleh yaitu satyalancana Karya Satya 20 Tahun dan pada tahun 2010 dan satyalancana karya satya 10 tahun pada tahun 2002.

(Oki Bo’ok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *