Bengkulu Utara

Atasi Kemacetan, Polisi Berlakukan Buka Tutup di Jalur Wisata

Kasat Lantas Polres Bengkulu Utara, Akp. M. Syair Fuad Rangkuti. (Dokumen BETV)

BETVNEWS, –  Polisi menyiapkan sejumlah strategi salah satunya buka tutup  untuk mengurai kemacetan di Jalan menuju kawasan wisata. Sistem buka tutup ini baru akan berlaku, pada H+2 libur lebaran nanti, khususnya obyek wisata yang ada di wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah dan Bengkulu Utara.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP. Ariefaldi Warganegara Melalui Kasat Lantas Akp. M. Syair Fuad Rangkuti mengatakan, buka tutup jalur ini akan diberlakukan apabila terjadi lonjakan pengunjung di 2 kawasan wisata wahana surya dan wisata family.

Ia menambahkan, rute yang akan dialihkan diantaranya, dari arah Argamakmur akan dialihkan ke Simpang Pedati menuju Tugu Hiu dan dari arah Kota Bengkulu akan tetap melewati jalur seperti biasanya, sedangkan untuk rute masuk ke lokasi wisata wahana surya, pintu masuk melalui gerbang sungai suci dan keluar melalui gerbang obyek wisata tersebut. Sedangkan untuk pengalihan jalurnya sendiri akan diberlakukan sistem one way.

“Bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan nanti, diharapkan untuk mematuhi strategi kita ini, dan diharapkan berjalan lancar,” harapnya. (JOKO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *