Pemerintahan, Seluma

Awal Juni, Kelulusan SMP di Seluma Diumumkan

BETVNEWS – Berdasarkan surat edaran dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, bahwa kelulusan SMP di seluruh Indonesia akan diumumkan pada awal Juni, atau lebih tepatnya pada tanggal 5 Juni 2020. Menanggapi hal tersebut, Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma akan menyampaikan kelulusan SMP pada tanggal tersebut.

“Kita sudah melakukan rapat, jadi hasilnya jika tidak ada perubahan, maka untuk pengumuman kelulusan SMP akan kita sampaikan pada 5 Juni mendatang,” sampai Sukiman Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Seluma, Jum’at (08/05).

Dalam pengumuman kelulusan tersebut, Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma akan menyampaikan kelulusan tersebut dengan dua kemungkinan, yang pertama akan diumumkan di papan pengumuman masing-masing sekolah, dan untuk alternatif kedua akan langsung disampaikan kepada wali murid di rumah masing-masing.

“Yang pastinya kita akan tetap menghindari kontak secara langsung, apalagi sampai melakukan kerumunan masal,” tambahnya.

Sukiman menegaskan, bahwa dalam proses pengumuman kelulusan ini seluruh siswa kelas IX, tidak diperkenankan untuk datang ke sekolah. Apalagi dengan melakukan aksi kompoi yang tidak bermanfaat.

“Pokoknya jangan sampai melibatkan siswa, mereka harus tetap di rumah dan terus mengikuti anjuran Pemerintah,” lanjutnya.

Sedangkan untuk kelulusan sendiri, menurut Sukiman akan diambil berdasarkan nilai dari semester I hingga semester V. Serta nilai tugas yang pernah diberikan pada semester VI.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *