Pemerintahan, Seluma

Awal November, Dana Desa Tahap Tiga Cair

Endang Soemantri, Bendahara Pengeluaran DPPKAD Kabupaten Seluma

BETVNEWS – Pencarian Dana Desa (DD) untuk tahap ketiga pada saat ini sudah di tangan Bupati, untuk dilaporkan kepada pihak pusat bahwa Kabupaten Seluma sudah siap untuk pencairan tahap ketiga. Karena berdasarkan laporan, yang telah terealisasi sudah mencapai 75 persen.

Hal ini disampaikan oleh Endang Soemantri, Bendahara Pengeluaran DPPKAD Kabupaten Seluma. Dengan capaian 75 persen lebih, pencarian tahap ketiga sudah memenuhi target.

“Jadi saat ini laporan realisasi Dana Desa sudah di tangan Bupati sudah mencapai 75 persen lebih, sehingga sudah bisa untuk melakukan pencarian untuk tahap ketiga,” sampai Endang Soemantri

Ia melanjutkan bahwa jika tidak ada hambatan, maka diperkirakan DD tahap ketiga ini akan mulai masuk rekening pada awal bulan November mendatang, dan semua desa yang telah melaporkan hasil realisasi anggaran Dana Desa masing-masing akan segera menerima DD untuk tahap ketiga ini.

“Kalau tidak ada penghambat, nanti awal-awal bulan November mendatang sudah bisa dilakukan pencairan,” lanjutnya

Akan tetapi untuk 20 Desa lagi yang belum melaporkan realisasi anggaran DD, belum dapat dilakukan pencairan. Pihaknya akan terus menunggu laporan tersebut hingga akhir tahun ini.

“Jadi untuk 20 Desa lagi, belum ada pencairan hingga laporan kami terima,” ujarnya

Endang menjelaskan bahwa yang terbanyak belum melakukan laporan Dana Desa, terdapat di Kecamatan Seluma Selatan dan Seluma Timur.

“Kalau yang terbanyak itu, ada di Seluma Selatan dan Seluma Timur,” tutupnya

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *