Bengkulu Selatan

Awas, Kasus DBD Meningkat

Petugas dari Dinas Kesehatan BS, saat membersihkan lingkungan yang kotor.

BETVNEWS ,- Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan, bahwa saat ini jumlah kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) mencapai 30 kasus. Sehingga perlu kewaspadaan dari semua masyarakat, agar tetap menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal.

“Karena jumlah kasus DBD terus meningkat, oleh karena itu salah satu yang dapat dilakukan saat ini, untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan masing-masing,” sampai Budi Syahputra, PLT Kadis Kesehatan. Kamis (27/01).

Hal ini tentu menjadi perhatian Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi meminta agar hal ini segera dilakukan penanganan. Selain itu, Dinas Kesehatan diminta untuk segera mensosialisasikan untuk menguras, menutup dan menimbun barang-barang yang bisa menjadi sarang nyamuk.

“Saya menghimbau, agar seluruh elemen terus menggalakkan 3M. Dengan menguras, menutup dan menimbun, semua barang yang dapat menampung air,” jelas Gusnan Mulyadi.

Lanjutnya, jika ada Masya yang mengalami sakit panas, dan ada ciri-ciri terkena DBD. Untuk dapat segera melaporkan kepada Puskemas terdekat.

“Selanjutnya, jika terdapat masyarakat dengan ciri-ciri mengalami DBD untuk dapat segera melaporkan,” imbuhnya.

Sebagai pengingat, bahwa jentik-jentik nyamuk Aedes Aegypty dan Aedes Albopictus sering ditemukan di selokan, genangan air yang tidak mengalir, kolam, waduk bahkan air yang ada di rumah namun tidak ditutup.

(Y-H-K)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *