Seluma

Awasi Penimbunan BBM dan Gas Elpiji, Disperindagkop Gandeng Polisi

BETVNEWS – Disperindagkop Kabupaten Seluma tampaknya serius menindaklanjuti kelangkaan BBM dan Gas Elpiji. Selain akan berdiskusi secara langsung dengan pihak Pertamina dan melakukan Operasi Pasar, pihaknya juga akan terus melakukan pemantauan terkait adanya kemungkinan oknum yang melakukan penimbunan BBM.

Mulyadi selaku kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) kabupaten Seluma, menegaskan dirinya akan menggandeng pihak kepolisian dalam upaya melakukan pemantauan di berbagai SPBU dan pangkalan elpiji yang ada di Kabupaten Seluma.

“Kita akan gandeng pihak kepolisian, semua SPBU dan pangkalan Gas Elpiji akan terus kita awasi,” ujarnya.

Hal ini menurutnya harus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Seluma, karena menjelang akhir tahun sangatlah mungkin ada pihak tertentu yang ingin melakukan kecurangan dengan menimbun BBM maupun Gas Elpiji.

“Ini upaya kita agar tidak ada kejadian yang tidak diinginkan,” lanjut Mulyadi.

Beberapa waktu lalu, dirinya bersama Polsek Sukaraja juga telah memberikan himbauan kepada pihak SPBU Sukaraja, agar tidak melakukan upaya yang melanggar peraturan, karena akan sangat merugikan bagi masyarakat umum.

“Kita sudah lakukan himbauan di SPBU Sukaraja bersama Polsek, jadi ini sudah mulai kita lakukan,” lanjutnya.

Sesuai dengan apa yang telah ditegaskan Pemerintah Kabupaten Seluma, jika ada yang melakukan pelanggaran, dan melayani secara bebas pengepul BBM menggunakan Jerigen, maka pihaknya tidak akan segan-segan untuk mencabut izin SPBU tersebut.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *