Kota Bengkulu

Baidari Ajak Warga Merefleksikan Perjuangan Pahlawan

Baidari Citra Dewi bersama panitia lomba

BETVNEWS – Suasana HUT Kemerdekaan RI ke 73, terus dirasakan oleh masyarakat Bengkulu, khususnya warga Perumdam Kelurahan Kandang Mas Kota Bengkulu yang Minggu (19/8) siang larut dalam suasana kemerdekaan. Dimana warga yang berjumlah ratusan orang tersebut bersuka ria mengikuti berbagai lomba khas HUT RI yang disponsori oleh Ketua DPRD Kota Bengkulu, Baidari Citra Dewi.

Adapun lomba yang digelar yakni lomba makan kerupuk untuk anak-anak, hingga lomba tiup tepung dan panjat pinang khusus ibu-ibu dan remaja putri.

Lomba panjat pinang tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi warga sekitar yang sengaja ingin menyaksikan perlombaan tersebut, lantaran puluhan ibu-ibu hingga remaja putri ikut andil untuk memanjat 8 pohon pinang yang telah disediakan.

Sementara itu, Baidari Citra Dewi mengaku sangat bersyukur bisa menyelenggarakan kegiatan tersebut, ia pun mengatakan akan melaksanakan kegiatan serupa di tahun depan, dengan konsep yang lebih bagus lagi.

Di sisi lain menurutnya, kegiatan perlombaan ini dilaksanakan guna merefleksi perjuangan para pahlawan terdahulu, yang rela berjuang demi kemerdekaan Republik Indonesia, dan diharapkan semangat para pahlawan tersebut bisa terus hidup di jiwa masyarakat khusunya masyarakat Bengkulu.

“Kegiatan ini untuk mengingatkan kembali perjuangan para pahlawan terdahulu, memang tidak sebanding dengan perjuangan dalam perlombaan tetapi paling tidak bisa merefleksikan perjuangan para pahlawan tersebut,” terang Baidari Citra Dewi.

(Yudha Gondrong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *