Rejang Lebong

Balita Penderita Gizi Buruk Dapat Pelayanan Khusus

Salah seorang Balita penderita Gizi Buruk, sedang mendapat penanganan petugas medis

BETVNEWS – Pasca dirujuk ke RSUD Curup, balita penderita gizi buruk terus mendapatkan perawatan instensif. Pihak rumah sakit memastikan balita mendapat pelayanan prima dan gratis. Dalam menangani pasien gizi buruk ini, telah ditempatkan 3 perawat khusus yang merupakan ahli gizi, untuk merawat dan memantau asupan gizi para balita yang dirawat.

“Jadi untuk menanggani pasien gizi buruk ini, kita telah menempatkan secara khusus 3 orang perawat untuk merawat dan memantau perkembangan status gizi mereka, dan semua perawat ini adalah ahli gizi, sehingga asupan gizinya bisa kita pastikan,” jelas Harmanysyah, kabid pelayanan RSUD Curup.

Dalam bulan Juli ini, RSUD Curup telah menangani 5 pasien balita yang menderita gizi buruk. Berdasarkan data yang diperoleh dari pihak RSUD Curup, kelima balita ini bernama Rangga, Puspita Sari, Alfarizi dan Wandafa. Sedangkan pasien yang bernama Sera, meninggal tak lama dirawat di RSUD Curup.

Lebih lanjut, Harmasnyah menegaskan RSUD akan bekerja maksimal untuk menangani pasien gizi buruk dan semua pelayanan diberikan secara gratis.

“Kemarin juga saya sudah membuatkan rekomendasi kepada bagian gizi, untuk memberikan pelayanan secara gratis semua keperluannya, termasuk formula susunya.” tegasnya.

(Abi ZA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *